Apakah Anda ingin rambut Anda terlihat sehat dan berkilau, sama seperti selebriti, Berikut adalah 4 tips dan trik perawatan rambut penting yang dapat Anda gunakan yang akan membantu Anda menjauhi semua masalah rambut yang membuat frustrasi (seperti rambut bercabang, kusut, dll.), Dan pada saat yang sama membuatnya kuat, sehat dan berkilau. .
1. Jangan Over Shampoo
Sementara kita semua perlu keramas secara teratur untuk menyingkirkan kelebihan minyak, kotoran dan produk yang menumpuk, keramas juga menghilangkan minyak yang diperlukan dari kulit kepala Anda. Dan ini menyebabkan rambut kering dan keriting yang kehilangan kilau dan pantulannya.
Kebanyakan wanita harus mencuci rambut mereka tiga hingga empat kali seminggu paling banyak kecuali untuk wanita Afrika-Amerika, yang rambutnya berbeda dan hanya harus mencuci mereka paling banyak satu atau dua kali seminggu.
Untuk keramas rambut Anda dengan benar, abaikan petunjuk “busa, bilas, ulangi”. Pilih sampo yang dirancang untuk jenis rambut yang Anda miliki. Rendam rambut Anda sepenuhnya dengan air hangat, dan kemudian gunakan sampo yang cukup untuk membuat busa yang bagus. Bilas semua busa itu. Hanya ulangi sampo jika pencucian pertama tidak cukup untuk membersihkan semua kotoran dan minyak.
2. Tips Mengkondisi Rambut Anda
Tujuan dari kondisioner rambut adalah membantu membuat rambut lebih mudah disisir dan memiliki lebih sedikit kusut. Ia bekerja dengan menambahkan kelembaban dan melapisi batang rambut.
Ketika datang untuk memilih kondisioner rambut, pastikan Anda memilih salah satu untuk jenis rambut Anda, karena beberapa kondisioner paling cocok untuk mereka yang memiliki rambut normal, sementara kondisioner lainnya bekerja paling baik untuk mereka yang memiliki rambut lemah yang perlu diperkuat.
Jadi, bagaimana Anda menggunakan kondisioner rambut, Kami memperhatikan bahwa banyak wanita yang hanya menggunakan kondisioner rambut di rambut mereka dan segera membilasnya. Itu bukan cara yang tepat untuk mengkondisikan rambut Anda – Anda harus membiarkannya selama beberapa waktu agar “berfungsi”:
Setelah Anda mencuci rambut, gunakan kondisioner rambut yang cukup untuk melapisi rambut. Kemudian, gunakan sisir bergigi jarang untuk mengondisikan kondisi sampai ke ujungnya, dengan lembut de-kusut rambut Anda saat Anda pergi. Biarkan kondisioner di rambut Anda selama sekitar dua hingga tiga menit sebelum Anda membilasnya.
Terakhir, seberapa sering Anda harus menggunakan kondisioner rambut, Itu tergantung pada kondisi rambut Anda: Jika rambut Anda umumnya sehat dan terhidrasi dengan baik, Anda tidak perlu menggunakan kondisioner rambut setiap kali Anda membasahi rambut Anda (Anda dapat mengkondisikan rambut Anda sekitar dua atau tiga kali seminggu). Jangan over-kondisi rambut Anda karena jika Anda melakukannya, Anda mungkin menemukan bahwa itu akhirnya menjadi datar dan lemas.
3. Apa yang Harus Dilakukan Ketika Rambut Anda Menjadi Knotty
Rambut kusut atau kusut bisa menjadi gangguan nyata, terutama jika Anda sedang terburu-buru.
Semprotan cr, me bilas atau detangler bisa menjadi alat penyelamat jika diaplikasikan ringan pada rambut Anda saat dikeringkan. Yang dapat Anda lakukan adalah memisahkan rambut Anda menjadi bagian-bagian kecil dan kemudian secara hati-hati menyisir satu bagian pada satu waktu, dengan lembut mengolah kusutnya. Mulailah dari ujung dan langkahkan dari bagian ke bagian untuk menghindari rambut rontok.
Namun, jika itu tidak membantu dalam menghilangkan rambut Anda, inilah yang perlu Anda lakukan: Anda perlu melakukan shampo cepat, dan kemudian menerapkan kondisioner rambut seperti biasa. Selanjutnya, sisir dengan lembut dengan sisir bergigi yang lebar seperti dijelaskan di atas, lakukan satu bagian pada satu waktu, dan bekerja untuk melonggarkan kusutan. Itu akan membantu menghilangkan rambut Anda.
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan tentang rambut rumit adalah ini: Jika itu sama sekali tidak bisa dihindari, jangan biarkan rambut Anda kusut lebih lama dari yang seharusnya, karena mereka hanya akan menjadi lebih buruk dan kusut jika dibiarkan terlalu lama. Kerutan besar kemudian akan muncul dan membuat Anda terlihat tidak terawat.
4. Meminimalkan Kerusakan
Jika Anda suka menghabiskan banyak waktu di kolam renang, Anda tahu apa yang bisa dilakukan klorin pada rambut Anda. Tidak hanya akan mengeringkan dan merusak rambut Anda, itu juga bisa mengubah rambut Anda menjadi hijau. Solusi terbaik adalah menghindari masalah sepenuhnya dengan mengenakan topi renang. Jika itu bukan pilihan, carilah sampo dan kondisioner yang dibuat untuk memperbaiki kerusakan klorin.
Hal lain yang perlu diperhatikan di sini adalah, setiap kali Anda menggunakan panas pada rambut Anda, apakah dari besi datar, pengeriting panas atau pengering rambut, Anda mengambil risiko merusak rambut Anda. Terlalu banyak panas akan “menggoreng” rambut Anda, menjelakannya keriting dan kering. Sampo dan kondisioner yang dibuat untuk diproses rambut akan membantu, serta menggunakan cuti dalam kondisioner setiap minggu untuk membantu memperbaiki kerusakan.
Akhirnya, ingat bahwa Anda mungkin perlu mengubah sampo dan kondisioner Anda setiap musim. Alasannya adalah, produk yang Anda gunakan di musim panas saat Anda menghabiskan waktu di bawah sinar matahari dan berenang di kolam akan berbeda dari produk yang Anda butuhkan di musim dingin ketika Anda menghabiskan sebagian besar hari di dalam ruangan. Dan tidak peduli seberapa sehat rambut Anda, Anda dapat menggigit banyak masalah sejak awal dengan memperlakukannya dalam serum setiap bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *