Jika Anda ingin rambut panjang Anda menjadi berkilau dan subur, Anda harus merawatnya dengan benar. Rambut panjang dan seksi bisa terlihat cantik dalam gaya apa pun ketika dirawat dengan baik. Tetapi ketika rambut panjang rusak, kering, atau keriting, tidak ada gaya yang akan terlihat bagus.
Rambut panjang lebih cenderung rusak dan patah. Ini lebih rentan untuk bercabang, bisa sulit untuk dikelola di musim panas dan kering di musim dingin. Tetapi Anda dapat mengatur rambut panjang Anda agar tetap terlihat cantik sepanjang tahun – 7 kiat ini akan menunjukkan caranya.
1. Dapatkan Cut Layered
Ketika panjang rambut Anda satu panjang, ia cenderung terlihat datar dan menyeret penampilan wajah ke bawah.
Dengan menambahkan lapisan, rambut Anda akan memiliki lebih banyak pantulan dan volume. Lapisan di sekitar wajah Anda akan membantu membingkai fitur Anda, sementara lebih lama, lapisan halus mengurangi berat rambut yang memberikan lebih banyak gerakan. Bahkan, lapisan yang dipotong dengan baik dapat menyamarkan droopy jowls atau menyeimbangkan bentuk wajah Anda.
2. Terus Dipangkas
Rambut panjang tidak terlihat yang terbaik jika tidak dirawat, dan perawatan yang paling mendasar adalah menjaga rambutnya terpangkas. Trims biasa membantu menjaga gaya Anda tetap baik dan mencegah ujung bercabang.
Anda harus melihat stylist Anda untuk memangkas setiap 6-8 minggu, dan pastikan untuk hanya mendapatkan potongan gunting; Penggunaan pisau cukur dapat meningkatkan penampilan ujung bercabang.
3. Deep Treat Setiap Minggu
Rambut Anda tumbuh sekitar setengah inci setiap bulan. Jika Anda memiliki rambut ke bagian bawah punggung Anda, bayangkan berapa usia ujung untaian rambut tersebut. Beberapa rambut Anda telah ada selama satu atau dua tahun – atau mungkin lebih lama!
Trims akan menyingkirkan ujung bercabang, tetapi perawatan dalam yang teratur sangat penting untuk menjaga ujung rambut Anda kering dan pecah. Seminggu sekali, lewati kondisioner biasa Anda dan menerapkan perawatan yang mendalam. Jika rambut Anda mengalami kondisi ekstrim – seperti matahari, klorin, pewarna atau panas – Anda mungkin ingin mengobatinya dua kali seminggu.
4. Cuci & amp; Kondisikan Rambut Anda
Rambut harus dicuci beberapa kali seminggu dengan sampo yang diformulasikan untuk rambut Anda – berminyak, kombinasi, kering atau normal. Berfokuslah pada kulit kepala dan akar tempat minyak dan produk terakumulasi, kemudian bekerjalah di ujung-ujungnya.
Setelah mencuci, pastikan untuk mengkondisikan rambut Anda. Saat mencuci lebih terfokus pada akar, kondisioner adalah yang paling penting untuk ujung-ujung kering dari rambut panjang Anda. Diamkan setidaknya selama satu menit sebelum dibilas seluruhnya.
5. Gunakan Shampo Kering
Rambut panjang Anda mungkin tampak seperti memiliki kepribadian ganda; sementara akarnya berminyak, ujungnya kering dan keriting. Jika sering mencuci karena kulit kepala berminyak yang menyebabkan keriting berakhir, mengapa tidak mencoba sampo kering,
Bubuk berbasis bedak ini menyerap minyak untuk menjaga rambut terlihat segar lebih lama – tanpa efek pengeringan sampo. Anda dapat melewatkan satu atau dua sampo seminggu dengan cara ini.
6. Hindari Overheating
Jauhi panas-styling sebanyak mungkin; itu berarti menghindari blow dryer, flat iron dan curling brush. Ini merusak dan mengeringkan rambut kita, membuatnya lebih rentan untuk patah dan keriting. Biarkan rambut Anda kering sesering mungkin.
Jika Anda paling lurus, hanya lakukan lapisan luar rambut Anda dan pastikan untuk menggunakan serum atau produk lain yang dirancang untuk melindungi rambut dari panas.
7. Hati-hati Bagaimana Anda Mengakses
Beberapa aksesori rambut harus dihindari jika Anda memiliki rambut panjang. Pita elastis tidak baik untuk rambut siapa pun, tetapi mereka terutama merusak rambut panjang. Tetap dengan kain lembut “scrunchies” untuk kuncir kuda Anda. Sisir rambut dan ikat kepala harus dibuat dari plastik yang tebal daripada yang tipis untuk mencegah gigi patah di rambut dan menyebabkan kusut.
Saat menata rambut, pastikan Anda tidak menarik atau kusut dengan cara yang menyebabkan patah atau kusut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *