Berpakaian untuk wawancara selalu menjadi topik yang rumit, terutama karena kami menyadari bahwa kami adalah makhluk yang sangat dangkal. Dalam pengalaman saya sebagai pewawancara dan orang yang diwawancarai, saya telah melihat kandidat terbaik jatuh dari kesombongan majikan, kehilangan pekerjaan karena cara mereka melihat.
Diskriminasi bertindak secara eksplisit menjadikan ini ilegal, tetapi bagaimana mereka bisa membuktikannya, Berpakaian untuk mengesankan bisa menjadi hal paling penting yang Anda lakukan dalam sebuah wawancara.
Dalam kebanyakan mode, meremehkan adalah pilihan yang lebih baik. Tetapi sebaliknya adalah benar untuk wawancara, Anda akan menjadi jauh lebih baik jika Anda berubah menjadi wawancara kasual dengan berpakaian ke sembilan daripada jika Anda tiba di ruang direksi yang cocok untuk direksi di jeans dan kaos Anda. Pertimbangkan industri Anda dan sebagai aturan umum, cobalah dan berdandan untuk peran yang akan Anda lakukan. Jika Anda menginginkan peran administrasi atau kantor, Anda sebaiknya mempertimbangkan pakaian formal dan profesional daripada pakaian formal yang Anda pilih dalam posisi perhotelan mewah. Namun, ini tidak berkorelasi semua jalan ke bawah. Jika Anda mengajukan permohonan untuk peran konstruksi, Anda tidak akan ingin tiba di wawancara dengan cat jeans bercela dan topi keras. Jika ada kemungkinan Anda berpikir Anda tidak berpakaian cukup formal, Anda mungkin tidak.
Sembunyikan tato apa pun jika mungkin dan ambil tindikan. Ada beberapa posisi di mana ekspresi keluar dari pemberontakan akan menguntungkan Anda. Sangat penting untuk memancarkan penampilan yang bersih dan sehat; setelah semua Anda mungkin sedang diperiksa oleh seseorang yang akan menghabiskan lima hari seminggu bersama Anda untuk jangka panjang. Luangkan waktu untuk memastikan rambut Anda dicuci dan ditata, make-up tidak luntur atau dioleskan dan pria akan ingin memastikan bahwa rambut mereka bersih dicukur atau dipangkas dengan baik.
Jadi, Anda memaku wawancara, dan Anda mulai besok; sekarang apa, Jika Anda cukup beruntung untuk diberikan tur ke tempat kerja, Anda dapat mendasarkan pakaian Anda pada pekerja lain. Tetapi jika tidak, Anda mungkin akan diberikan deskripsi yang sangat samar seperti “smart casual” atau “penggunaan bisnis”, membuat Anda mengkhawatirkan tentang pakaian Anda. Saya tahu orang-orang yang telah ditempatkan dalam posisi ini dan hanya mondar-mandir di dekat tempat kerja mereka dan menunggu orang-orang pergi, memperhatikan apa yang mereka kenakan. Tetapi jika ini adalah sesuatu yang Anda tidak suka lakukan, Anda dapat merasa nyaman dengan fakta bahwa ini jauh lebih mudah daripada wawancara.
Tip terbaik yang bisa saya berikan kepada Anda jika membiarkan opsi Anda terbuka, cukup mudah untuk membangun pakaian yang dapat dengan mudah diubah. Pria akan ingin tiba di celana panjang, sepatu dan kemeja tetapi dengan dasi dan jaket dalam kasus. Jika pekerja lain cocok, Anda dapat langsung memulainya. Wanita akan ingin memakai rok, blus dan sepatu datar; Anda mungkin ingin memakai celana ketat, sepatu hak tinggi, dan jaket. Anda harus memiliki semua basis yang tercakup jika Anda mempersiapkan dengan cukup baik, tidak yakin pakaian Anda bisa bermain di pikiran Anda dan Anda ingin benar-benar fokus untuk hari pertama kerja Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *