Kunci sehat yang panjang adalah salah satu aset terbesar yang bisa dimiliki seorang wanita. Namun, beberapa wanita cenderung menganggap remeh rambut mereka. Mereka menundukkan rambutnya ke banyak “pemicu stres”, menyebabkan kerusakan dan pertumbuhan yang tidak sehat, terutama karena kurangnya keahlian perawatan rambut. Hanya ketika mereka menyadari bahwa rambut mereka sudah diperbaiki, mereka mulai memahami sepenuhnya konsekuensi dari tindakan mereka dan menyesali betapa lalunya mereka. Tapi ini tidak perlu terjadi pada Anda. Anda dapat menumbuhkan rambut Anda cukup lama jika Anda tahu dos dan “tidak boleh” dari perawatan rambut. Berikut ini beberapa tips yang diberikan oleh ahli perawatan rambut untuk menumbuhkan rambut panjang.
Cara mendapatkan ujung rambut panjang no. 1: Mencegah kerusakan. Pertumbuhan rambut itu sendiri adalah proses alami dan tidak mengharuskan usaha penuh pada bagian Anda-yaitu, jika Anda tidak terburu-buru untuk mencapai kunci panjang. Namun, menumbuhkan rambut rusak dapat membuat penampilan Anda lebih berbahaya daripada bagus, jadi pelajari cara merawat rambut Anda di setiap langkah. Pada dasarnya, hindari produk yang merusak rambut seperti sikat plastik, pin logam, dan ekor kuda yang ketat. Untuk menyisir, gunakan sikat berbulu lembut dan sisir bergigi lebar sebagai alternatif sebagai gantinya. Biarkan rambut Anda turun sebanyak mungkin. Jika ada kebutuhan bagi Anda untuk mengikatnya, lakukan saat rambut Anda sudah kering dan berhati-hatilah agar tidak terlalu ketat. Juga hindari sering menundukkan rambut Anda dengan panas yang berlebihan (melalui penggunaan pengering pukulan dan alat pengeriting rambut) dan perawatan kimia (seperti yang digunakan dalam mengeriting dan mewarnai). Dan terakhir, buatlah rambut Anda dirapikan setiap bulan untuk menghindari ujung rambut yang tidak rata (yang merupakan kejadian yang sangat umum pada rambut panjang dan kering). Menyingkirkan ujung rambut bercabang membuat rambut Anda tidak mudah patah.
Cara mendapatkan ujung rambut panjang no. 2: Pijat kulit kepala Anda. Memijat area kulit kepala meningkatkan sirkulasi darah; karenanya, memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh lebih cepat. Anda dapat melakukan ini sendiri dengan menggerakkan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar, dari tengkuk ke kepala Anda. Jadikan ini ritual pagi Anda. Anda juga dapat memilih untuk mendapatkan perawatan minyak panas: tidak hanya itu merangsang kulit kepala Anda pada aplikasi, isi dari perawatan itu sendiri (yaitu minyak rosemary, minyak kelapa) juga membantu pertumbuhan rambut alami.
Cara mendapatkan ujung rambut panjang no. 3: Berlatih diet sehat. Ini mungkin salah satu faktor yang paling diabaikan ketika datang ke perawatan rambut. Diet harian Anda sebenarnya banyak berkaitan dengan pertumbuhan rambut. Jika Anda ingin tumbuh panjang, rambut berkilau, tingkatkan konsumsi makanan kaya zat besi, protein, dan vitamin B. Ini dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran berdaun hijau, daging tanpa lemak, dan gandum gandum utuh. Anda juga dapat mengambil suplemen jika Anda menganggapnya perlu. Dan juga, hindari diet ketat sebanyak mungkin karena akan menghilangkan nutrisi rambut yang dibutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *