Delapan Pelajaran Penting yang Saya Pelajari dalam Menumbuhkan Usaha Kecil Menindik dan Perawatan Saya menjadi Salon Layanan Pribadi Penuh yang Sukses
Saya adalah pemilik salon layanan pribadi premier baru. Meskipun kami baru di lokasi ini, kami tidak baru dalam bisnis piercing dan aftercare. Kami beroperasi selama lebih dari sembilan tahun dengan nama yang berbeda di sebuah mal di lokasi yang berbeda. Selama waktu itu, kami tumbuh dari start-up yang sangat kecil yang terletak di kios di pusat mal untuk, pertama, lokasi toko di mal, dan sekarang ke gedung dua lantai kami sendiri. Kami sekarang memiliki basis pelanggan setia, banyak di antaranya telah kembali kepada kami untuk bisnis tambahan dan / atau telah merekomendasikan kami untuk keluarga dan teman-teman yang juga menjadi pelanggan.
Kami baru-baru ini pindah ke gedung baru kami untuk memperluas penawaran pelanggan kami sebagai tanggapan atas banyak permintaan masukan dari mereka. Saya ingin mendokumentasikan beberapa pelajaran penting yang saya pelajari di sepanjang jalan yang mungkin dapat membantu orang lain yang dapat memulai pengembaraan yang menggairahkan. Meskipun banyak dari ini hanya tampak seperti akal sehat dan seharusnya tidak mengherankan, saya dapat mengatakan itu tidak selalu mudah ketika Anda berada di bawah tekanan untuk membuat semuanya berfungsi. Jadi begini:
Saya memulai sebagai pemula bisnis yang lengkap di kios di mal berukuran sedang yang menawarkan layanan sederhana yang dibatasi oleh lokasi dan ukuran kami. Hal pertama yang saya pelajari: Buat pelanggan Anda mencintai Anda. Saya melakukan ini dengan hanya memberikan kualitas tertinggi, menjaga harga saya tetap kompetitif dan kios saya menarik dan bersih, dan selalu menjadi super ramah. Saya memperlakukan setiap pelanggan sebagai istimewa dan mereka selalu menghargai ini. Saya selalu ingat pepatah lama bahwa ada dua aturan untuk berhasil dalam bisnis; aturan satu, pelanggan selalu benar; aturan dua, jika pelanggan salah, lihat aturan satu! Ini membantu membangun loyalitas pelanggan yang luar biasa, yang telah memberikan dividen besar selama bertahun-tahun.
Selanjutnya, dengarkan apa yang pelanggan katakan dan inginkan. Mereka akan memberi tahu Anda apa yang mereka sukai dan tidak sukai, dan apa yang mereka inginkan. Ini penting, karena bukan apa yang Anda pikirkan tentang perusahaan Anda; itulah yang dipikirkan pelanggan Anda! Dalam kasus saya, karena saya berada di kios, saya tidak dapat memberikan banyak layanan tambahan yang paling diinginkan karena kios tidak dapat mendukung persyaratan kesehatan dan keselamatan ini. Jadi kami menawar waktu kami hingga lowongan toko di mal menyediakan ruang dan fasilitas untuk memperluas bisnis untuk melakukan hal ini.
Setelah pindah ke lingkungan toko dan memperluas bisnis inti, tidak butuh waktu lama sebelum pelanggan saya meminta lebih banyak. Namun, terlalu dini untuk memperluas lagi. Kami harus membangun basis pelanggan, penjualan, dan staf kami terlebih dahulu. Karena kami mempertahankan kualitas dan harga rendah kami, kami dapat terus tumbuh, tetapi tantangan sebenarnya adalah menumbuhkan staf dengan cara yang sama. Ini memunculkan pelajaran berikutnya: Temukan karyawan yang tepat untuk membangun inti dari kemampuan Anda. Sangat mudah untuk menemukan pekerja, tetapi lebih sulit untuk menemukan mereka dengan kualitas yang dibutuhkan untuk tetap memberikan kombinasi kualitas dan keramahan yang dibutuhkan dalam sebuah perusahaan yang menjual kepada publik. Semua orang di staf saya telah dilatih, bersertifikat, dan berpengalaman, dan bekerja dengan publik dengan cara ramah yang sama yang selalu saya usahakan.
Selanjutnya pada daftar: Tumbuh dengan cara yang terkendali. Saya akan mudah digunakan untuk memperluas terlalu cepat lagi, tetapi pertama-tama kami harus belajar bagaimana menjadi lebih besar. Dan butuh waktu; beberapa tahun sebenarnya, tetapi ketika kami siap, tahu bagaimana kami ingin mengambil langkah berikutnya, kami berhasil melakukannya. Kami telah belajar cara membangun dan mengelola staf yang lebih besar, inventaris yang lebih besar, dan volume bisnis yang lebih besar, cara menemukan pemasok terbaik dan paling dapat diandalkan. Dan kami telah memutuskan, berdasarkan masukan pelanggan, layanan apa yang ingin kami tambahkan.
Pertanyaan selanjutnya adalah di mana kita melakukannya, Meskipun kami telah melayani pelanggan dari jauh seperti Hawaii dan New York, sebagian besar pelanggan kami datang dari kota-kota terdekat. Sudah jelas kami harus tetap lokal, tetapi kota itu tidak penting karena pelanggan kami telah menunjukkan bahwa mereka bersedia melakukan perjalanan beberapa mil untuk mencapai kami. Itu mendidih untuk menemukan toko dengan ukuran yang tepat dengan jarak pandang yang baik dan banyak lalu lintas yang melintas, baik di jalan maupun dengan berjalan kaki; yaitu, sesuatu yang diketahui semua bisnis, menemukan lokasi yang tepat.
Butuh beberapa saat, tetapi setelah pencarian dua tahun, kami menemukan bangunan yang kami butuhkan dan yang sesuai dengan kebutuhan kami. Ini adalah bangunan dua tingkat kecil yang cukup besar untuk dipartisi dan melakukan berbagai layanan yang kami tawarkan, namun tidak begitu besar sehingga kami memiliki ruang terbuang untuk membayar. Kami bahkan telah mampu menggabungkan area anak-anak kecil yang dipenuhi dengan TV / DVD dan beberapa mainan, yang memungkinkan orang tua mereka untuk dilayani tanpa harus khawatir tentang mereka. Bangunan ini cukup idealnya terletak di sudut persimpangan dua arteri utama, dan tepat di seberang jalan dari peritel besar. Karena ukuran dan lokasinya, mudah dilihat dengan melewatkan lalu lintas dan pembeli lingkungan. Kami cukup puas dengan tiga kebutuhan pengecer dasar; lokasi, lokasi, lokasi.
Bagian pembelajaran terakhir dalam perjalanan pertumbuhan kita melibatkan sesuatu yang sangat kita abaikan saat berada di lingkungan mal; yaitu, pentingnya memasarkan diri kita sendiri. Saat berada di mal, kami tidak menyadari seberapa banyak kami bergantung pada lalu lintas yang padat, bisnis kembali, dan rekomendasi pelanggan. Ketika kami pindah, kami berada di lokasi baru dengan nama baru, dan secara efektif menjadi tidak terlihat oleh aset kami yang paling berharga; basis pelanggan setia kami. Nama diubah untuk lebih mewakili layanan kami yang diperluas, di mana pelanggan kami mendapatkan beberapa layanan yang mereka inginkan untuk lokasi toko tunggal. Kami harus menyelesaikan dua hal penting dengan tergesa-gesa. Pertama adalah membiarkan pelanggan lama kami tahu apa yang telah terjadi pada kami, karena kami tahu dari pengalaman masa lalu bahwa banyak orang akan kembali jika mereka dapat menemukan kami. Kedua, kami perlu menarik pelanggan baru dan tidak ingin bergantung pada lokasi untuk mencapai hal ini. Kami segera menemukan bahwa ada banyak cara untuk memasarkan, dan banyak yang cukup mahal dan, dengan hanya sumber daya sederhana yang kami miliki, jalan keluar dari liga kami.
Jadi, inilah pelajaran besar terakhir. Tidak perlu percaya apa yang dikatakan pemasar kepada Anda; dapatkan bantuan dari orang lain yang mengalami masalah yang sama dan apa yang mereka sarankan; dengan kata lain, jangan mencoba menemukan kembali roda. Salah satu sumber terbaik kami adalah lokal, atau dalam kasus kami, Kamar Dagang setempat. Mereka berdedikasi untuk membantu menjadikan Anda seorang pedagang yang sukses di wilayah mereka. Kami bergabung dengan Chamber, dan kemudian diperkenalkan ke anggota lain yang dapat membantu kami mengatasi kebutuhan spesifik atau serupa. Dengan bantuan mereka, kami dapat menemukan banyak layanan bisnis yang paling cocok untuk usaha kecil seperti kami dan itu dapat dan memang menghemat banyak uang.
Mengetahui jenis pelanggan yang kami harapkan dapat membantu secara signifikan dalam memfokuskan upaya pemasaran kami. Menggabungkan ini dengan sumber yang kami temukan secara langsung dan tidak langsung melalui Kamar dan anggotanya telah membantu kami menjangkau lebih dari 100.000 calon pelanggan baru dengan biaya harian yang lebih sedikit daripada pendapatan dari penjualan tunggal. Secara khusus kami telah menggunakan kombinasi pengiriman kartu pos langsung ke lebih dari 3.000 pelanggan sebelumnya, handout siswa di perguruan tinggi dan universitas lokal utama, selebaran door-to-door dan kupon di beberapa kota berbasis pelanggan kami tertinggi, jejaring sosial dengan dua situs Internet dan Facebook, Yellow Pages dan tautan pencarian Internet mereka, artikel seperti ini di majalah berbasis web, dan iklan dalam booklet yang ditampilkan di berbagai perusahaan makan lalu lintas tinggi seperti Deli, kedai kopi, kafe, dan bahkan restoran berantai nasional .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *