Kulit adalah bagian penting dari kehidupan kita dan digunakan di berbagai bidang. Ada berbagai jenis kulit yang dikategorikan berdasarkan nilai menurut jenis penggunaannya. Kulit sangat membutuhkan perawatan sehingga umur panjangnya bisa terjamin. Ada empat tahapan utama dalam proses pembuatan kulit. Ini dikategorikan sebagai:

Membersihkan Kulit
Ini adalah langkah pertama dan menggunakan pembersih. Pembersih digunakan karena membantu melestarikan semua minyak pelumas alami yang dapat dilepas dalam prosesnya. Pembersih yang dipilih tidak boleh meninggalkan segala jenis residu berminyak di belakang karena jika residu yang tertinggal maka kulit dapat dengan mudah diserang oleh bakteri. Itu bisa membuat kulit mudah pecah. Sebelum mengaplikasikan item apa pun ke kulit terlebih dahulu, pembersih harus dibersihkan dengan kain basah. Produk pembersih yang paling terkenal adalah pembersihan nubuck karena kemampuannya untuk membersihkan dan mengembalikan kulit kembali ke bentuk aslinya. jual jaket bomber

Mengondisikan Kulit
Ini bukan langkah yang perlu dan digunakan sesekali. Kondisioner mengandung lemak dan minyak yang dapat memberikan pelumasan dan pengisian kembali pada kulit. Produk samping minyak bumi harus dihindari karena dapat merusak kulit.

Memoles Kulit
Poles dilakukan untuk memberikan hasil akhir yang mengkilap pada kulit. Beberapa bahan pemoles mungkin mengandung faktor pewarna yang dapat menyikat hal-hal dan menyumbat pori-pori mengeringkan kulit.

Lindungi Kulit
Hujan atau cairan lain dapat merusak kulit sehingga menyebabkan semburan dan kekakuan. Oleh karena itu diperlukan semacam penghalang kelembaban. Tapi penghalang kelembaban memiliki kekurangannya sendiri. Mereka membuat pembersihan, pengkondisian, dan pemolesan sangat sulit dengan mengisi pori-pori dengan berminyak. Penghalang kelembaban harus diterapkan secara berkala.

Menghapus Jamur Dari Kulit
Jamur dapat dihilangkan dengan menggunakan campuran alkohol dan air. Selain itu, sabun ringan dan air yang mengandung bahan pembasmi kuman juga dapat digunakan.

Kulit Basah
Cara terbaik untuk menciptakan kulit berkualitas baik adalah dengan melakukan perawatan selalu pada kulit basah sebelum kering. Semua kotoran kotoran atau lumpur apa pun harus dibuang dengan agen pembersih sehingga pori-pori kembali menjadi berfungsi penuh. Kulit harus selalu dikeringkan dari segala jenis panas.

Menyimpan Kulit
Kulit tidak boleh disimpan di dalam plastik karena itu adalah bahan alami dan karena itu ada dapat rusak oleh pertumbuhan bakteri dan jamur. Kulit harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Jenis garmen kulit harus disimpan dalam kantong bernapas.

Menghapus Noda Dari Kulit
Noda yang segar dapat dihilangkan dengan mudah menggunakan kain basah. Noda dari minyak atau lemak apa pun dapat dihilangkan dengan menaburkan kapur papan tulis biasa yang digiling, di atas area bernoda selama dua puluh empat jam. Setelah itu bubuk bisa disikat dengan mudah. Sangat mudah untuk menghilangkan noda baru tetapi noda tanah harus dihadiri oleh pembersih profesional yang menangani kulit.

Setelah semua langkah ini diikuti dengan benar dan hati-hati, dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan kulit berkualitas baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *