Anak zam now, itulah istilah baru yang disematkan kepada anak-anak remaja jaman sekarang. Namun tahukah Anda, bahwa anak jaman now lebih rentan terkena jerawat, lah kok bisa? Berikut penjelasnnya

Jerawat bukan lagi penyakit yang asing di telingan kita. Karena sebagian besar orang pasti pernah mengalami masa masa ini, Saat masa masa remaja di saat umur akan beranjak ke jenjang yang lebih dewasa. Setidaknya 1 atau 2 butir pasti pernahlah acne ini hinggap tanpa di undang di wajah anda. Pastinya kehadiranya sangat tidak di inginkan dan membuat hati sangat merasa sedih sampai menyentuh uluh hati.

Ada yang bilang jerawatan bikin sakit di wajah, Ini bukan poin utama dari dampak kurang mengenakan dari penyakit kulit yang tidak berbahaya ini. Pasalnya orang yang di hinggapi dengan acne ini kepercayaan dirinya akan berkurang drastis. Sampai tidak pede untuk berkomunikasi dengan orang luar karena merasa risih dengan jerawat yang menempel dengan tangguh di permukaan di kulit.

Tapi anehnya jerawat jarang terjadi pada anak anak generasi jaman dulu, Kenapa ini bisa terjadi? Berbeda dengan anak anak zaman sekarang yang sangat lebih rentan mudah jerawatan. Bisa kita lihat sendiri anak anak saat ini lebih sering jerawatan. Hal tersebut pastinya di karenakan banyak faktor yang berkaitan dengan gaya hidup manusia saat ini. #WOW.

Kenapa Anak Zaman Sekarang Lebih Rentan Muncul Jerawat?

ni yang menjadi pertanyaan besar, Ada apa dengan generasi dizaman modern ini? Faktor utama pasti karena gaya hidup. Dan gaya hidup ada banyak jenis jenisnya. Salah satunya faktor makanan. Zaman dulu semua makanan di masak dan di buat dengan bahan bahan pyur alami. Dalam artian tidak ada tambahan bahan instan yang mengandung zat kimia yang membahayakan tubuh disini. cara menghilangkan jerawat

Berbeda dengan sekarang, Hampr semua masakan di bubuhi dengan bahan masakan instan. Seperti penyedap rasa, bahan makanan, sampai minuman semua instan dan pastinya mengandung bahan kimian dan zat pengawet yang membuat makanan atau minuman tersebut dapat beryahan dalam beberapa waktu agar tidak membusuk atau masih layak untuk di konsumsi.

Makanan di tahan tahan dengan bahan seperti itu apakah tidak berbahaya? Karena makanan yang kurang sehat sehingga nutrisi di tubuh kurang membuat tubuh kurang nutrisi sehingga membuat tubuh rentan terkena penyakit. Termasuk juga penyakit kulit loh yaa sehingga membuat kulit di arena wajah jadi jerawatan dalam jumlah yang banyak.

Kedua faktor gadget, Apa hubunganya antara gadget dengan tumbuhnya jerawat? Pastinya ada kareana gadget berpengaruh terhadap seseorang tidak mau bergerak dan malas berolahraga. Contohnya smartphone dan juga komputer. Karena memainkan kedua gadget ini seseorang lebih malas untuk bergerak dan berolahraga dan lebih memilih berlama lama dengan gadget mereka sehingga memicu mereka jadi jarang bergerak.

Karena jarang gerak dan tidak berolahraga sehingga tidak ada keringat yang keluar dan membuat racun dalam tubuh mengendap. Dan pastinya berkaitan juga dengan imun kesehatan tubuh. Orang sering berolahraga jarang sekali berjerawat coba kita perhatikan para olahragawan seperti atlet atlet atau teman kita yang sering berolahraga jarang sekali ada jerawat di wajah seseorang yang sering menggerakan tubuhnya dengan cara berolahraga. Walaupun cuma lari lari kecil rutin setiap harinya untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Apalagi sekarang kualitas udara zaman sekarang yang kurang baik di karenakan polusi kendaraan dan juga pabrik. Pastinya udara yang kurang bagus mempengaruhi kebersihan kulit kita. Jika kita tidak pandai pandai atau rajin membersihkan wajah pastinya akan langsung keluar jerawat. Apalagi habis berkendara menggunakan motor ke jalanan bebas dan pulangnya lupa tidak membersihkan wajah dan di bawa tidur pasti besoknya jerawat akan langsung absen di wajah tanpa izin terlebih dahulul.

Berbeda Dengan Zaman dulu, dimana kondisi udara masih bersih, makananpun sehat karena tidak ada bahan kimia dan pengawet di dalamnya dan juga pastinya tubuh akan sering bergerak karena tidak kecanduan bermain gadget karena pada saat saat itu gadget belum ada sekalipun ada masih minim dan penggunanya masih minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *